Mod VR Terbaru Cyberpunk 2077 Memungkinkan Gamer Jelajahi Night City

 Mod VR Terbaru Cyberpunk 2077 Memungkinkan Gamer Jelajahi Night City

Iluaterasi

Jurnalbaca — Modder terkenal Luke Ross dikabarkan tengan mengembangkan mod VR untuk Cyberpunk 2077. Mod VR yang bakal dirilis beberapa minggu ke depan itu memungkinkan gamer menjelajahi Night City dalam realitas virtual.

BACA JUGA :  Sasar Generasi Muda, Realme 8 dan 8 Pro Berikan Berbagai Kemudahan untuk Berkreatifitas

Meskipun peluncuran Cyberpunk 2077 tahun 2020 sangat kontroversial, RPG open-world melihat gelombang ulasan positif di Steam pada akhir November tahun ini – kemungkinan berkat Steam Autumn Sale.

Cyberpunk 2077 telah menerima lebih dari 18.000 ulasan positif dan mendapatkan tempat pertama di daftar Penjual Teratas Steam Global.

BACA JUGA :  1,5 Hektare Lahan di Sanur di Kembangkan untuk Kacang dan Jagung

CD Projekt Red mengklaim upgrade Cyberpunk 2077 untuk PS5 dan Xbox Series X/S kemungkinan akan turun pada Q1 2022 setelah serangkaian penundaan mendorongnya menjauh dari rilis 2021.

Seperti dilansir PC Gamer, Jumat, 3 Desember 2021, Ross memutuskan untuk memberi lampu hijau proyek setelah jajak pendapat di halaman Patreon-nya di mana para pendukungnya memilih RPG sci-fi sebagai upaya VR berikutnya.

BACA JUGA :  Seres Springs Circle, Inovasi Hotel di Gianyar untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Meskipun tanggal rilis belum ditentukan, Luke Ross mengatakan kepada PC Gamer bahwa para penggemar dapat mengharapkan mod untuk dirilis sekitar bulan Januari, kecuali ada masalah perkembangan.

Dia juga menjelaskan bahwa meskipun REDengine 4 Cyberpunk 2077 tidak serta merta membantu dalam mengubah dunia terbuka menjadi VR, perspektif orang pertama game ini sudah selangkah lebih maju dibandingkan dengan proyek VR Ross lainnya seperti Trilogi Mafia.

BACA JUGA :  Tanggapi Konten Vulgar di Bali, Jero Penyarikan Duuran Batur : Ini Bukti Pengawasan Kita Masih Lemah

Ross telah mengubah banyak dunia terbuka besar-besaran menjadi VR di masa lalu, berpotensi membuat mod Cyberpunk 2077 VR terasa seperti hari lain di kantor pembuatnya.

Ross telah mengembangkan mesin yang mengubah game menjadi realitas virtual, dan meskipun dia masih memiliki detail khusus game untuk diselesaikan setiap saat, membuat mod VR telah menjadi proses yang cukup efisien.

BACA JUGA :  Masuki Babak Baru, Koptax Ngurah Rai “Mesadu” ke Kantor DPRD Bali

Ross sebelumnya menjelaskan bahwa kerangka kerja moddingnya telah matang dari waktu ke waktu, memimpin prosesnya rata-rata memakan waktu sekitar satu bulan per game.

Namun, mengingat daftar bug dan gangguan Cyberpunk 2077, mungkin ada masalah tak terduga yang membuat konversi VR-nya menjadi sulit, yang dapat membuat jendela rilis Januari Ross agak optimis.

Cyberpunk 2077 bisa dibilang salah satu rilis game yang paling ditunggu-tunggu dari generasi konsol terakhir, dan peluncurannya yang sulit serta banyak bug dan masalah teknis membuat banyak orang kecewa.

BACA JUGA :  Melihat Nama Calon Ibu Kota Bangli dari Forum Pemuda Bangli

Sejak dirilis, pengembang CD Projekt Red telah mulai meningkatkan pengalaman melalui patch dan peningkatan, dengan tujuan membuat game lebih sesuai dengan harapan penggemar.

Terlepas dari kekurangan kinerja permainan, Night City telah dirancang sebagai taman bermain fiksi ilmiah yang imersif dengan banyak fitur positif, dan dapat menjelajahi Night City Cyberpunk 2077 dalam VR kemungkinan akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang.***